Sabtu, 24 Januari 2009

MENJADI INTERPERSONAL YANG BAIK


Interpersonal yang baik merupakan kunci mencapai sukses dalam bisnis yang berorentasi pada pelanggan,pelaku bisnis yang efektif adalah seorang komunikator yang baik,bagaimana melakukannya?berikut ini ada beberapa dasar kebiasaan yang dimiliki orang ber interpersonal yang baik:

# MENAMPILKA DIRINYA YANG TERBAIK KEPADA PUBLIK

suasana hati bisa berubah tetapi konsumen kita tidak peduli akan hal itu,usahakan bersikap positif ,antusias pada saat bertemu dengan mereka.

#MENJAWAP TELEPON DENGAN BAIK

#MENGINGAT NAMA DAN MENGENALI KEHIDUPAN PRIBADINYA
bangun suatu ikatan emosional dengan tujuan menambah semangat kerjasama dengan cara lebih mengenal kehidupan pribadi seperti,hobi,makanan kegemaran,dll,sebisanya meluangkan waktu untuk mengingat nama konsumen kita.

#BERSIKAP EMPATI TERHADAP ORANG LAIN
sering kali kita berada di pihak yang benar dan orang lain berada pada pihak yang salah,sebagian orang senang akan menyalahkan orang di pihak yang salah dan membuatnya tampak bodoh, tidak berbuat semaunya saat kita di posisi yang benar dan usahakan tidak membuat orang tampak bodoh dan serba salah dengan kesalahannya.

#DENGARKAN DENGAN CERMAT SEBELUM BERBICARA
ciri-ciri kita tidak mendengarkan apa yang di ungkapkan lawan bicara kita adalah kita tidak sabar ingin mengeluarkan apa yang ada di dalam pikiran kita,menyela setiap pembicaraan.mend engarkan berarti menghormati dan mempertimbangkan pendapat mereka.

#MANFAATKAN KONTAK MATA SAAT BERBICARA

#JANGAN TAKUT MENGAKUI KESALAHAN
akuilah kesalahan terlebih dahulu sebelum konsumen mengetahuinya dan berjanjilah akan memperbaikinya,maka kita akan mendapatkan sebuah kredibilitas yang sangat tinggi .




thumbnail
Judul: MENJADI INTERPERSONAL YANG BAIK
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait basic bisnis strategi :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy